Berita

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan SENIOR Medanpada hari sabtu tanggal 27 November 2021 telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H yang diselengarakan di lingkungan Kampus tepatnya di Aula Kampus STIKES SENIOR MEDAN.

Dalam kegiatan kali ini, yang menjadi Ketua Panitia adalah Wahyuni Irmawati dari Program Studi S-1 Kebidanan bersama Wakil Ketua Aidil Anhar Nasution dari Program Studi D-3 Radiodiagnostik dan radioterapi (D3 Radiologi-red) yang bekerja meyukseskan acara di bawah bimbingan Ibu Nurhamida Fitri, salah seaorang dosen di Prodi S1 Kebidanan.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut ialah "Pembentukan Karakter Mahasiswa Berlandaskan Al QUR'AN DAN HADITS”. Melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan mahasiswa menjadi insan taqwa yang berkarakter Al Qur’an dan Hadits, sehingga mampu menjadikan ilmunya sebagai ladang menuai pahala untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT dan selalu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladannya.

Acara ini diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Ibu pembina Yayasan Senior Power Medan, Ibu L. Manullang, SKM. MM., dilanjutkan kata sambutan dari bapak pembimbing panitia acara Maulid Nabi yaitu Bapak Drs. Syafril Barus, S.Ag, MA.

Pada kesempatan kali ini acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Ilyas Amri Sirait S.Pd.I. Dalam tausiyahnya disebutkan bahwa nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dengan memberikan tauladan yang baik. Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah, mahasiswa akan memiliki karkater yang baik dan tangguh secara spiritual, moral maupun prestasi dimana itu semua hanya bertujuan untuk beribadah kepada Allah SWT". Beliau juga menyampaikan pentingnya toleransi antar umat beragama di mana pun lingkungannya berada.

Selepas acara tausiyah acara kemudian dilanjut dengan penampilan-penampilan seni dari panitia pelaksana dan ditutup dengan doa Bersama, agar selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan agar bisa meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. (az)