Berita

Per Desember 2021, seluruh mahasiswa D3-Radiologi yang sudah menyelesaikan Studinya di Tahun Akademik 2021 ini, secara membanggakan sudah dinyatakan Lulus/Kompeten menjadi Radiografer yang handal. Angka kelulusan yang 100 persen ini mencerminkan pembelajaran yang bagus dan daya juang mahasiswa di Prodi Radiologi STIKes Senior. Hal ini penting diketahui karena lulusan tidak akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebelum dinyatakan KOMPETEN oleh Panitia Nasional Uji Kompetensi Bidang Kesehatan.

Secara tidak langsung, kabar baik ini akan menjadi motivasi kepada mahasiswa yang saat ini sedang menenempuh Studi di Radiologi STIKes Senior, terutama yang saat ini sedang berada di semester akhir.

Biarpun demikian, menurut Ketua Program Studi, mereka tidak akan berpuas diri terlalu dini atas pencapaian itu. Pengembangan model belajar dan pembelajaran akan tetap dikembangkan dan dipromosikan ke seluruh pemangku kepentingan prodi khususnya mahasiswa. Terlebih saat ini, dengan adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa dan dosen didorong untuk lebih merdeka dalam belajar sehingga terbentuk pribadi yang lebih fleksibel menghadapi perubahan pola interaksi di seluruh lini kehidupan, termasuk di dunia kerja keradiologian.

Menurut Ketua Program Studi, di samping prestasi pada kelulusan Uji Kompetensi, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk dikembangkan di lingkungan mahasiswa, yakni kesadaran untuk berkegiatan dan berprestasi di bidang ekstrakulikuler, misalnya mengikuti kegiatan-kegiatan atau perlombaan-perlombaan positif di luar kampus, termasuk mengabdi di lingkungan masyarakat. Ini penting disadari, agar para mahasiswa benar-benar menjadi mahasiswa seutuhnya, yakni sebagai pembelajar sekaligus pembawa perubahan.

Pembantu Ketua STIKes di Bidang Akdemik, Ibu Suharni Pintamas Sinaga, megucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang dicapai oleh Program Studi dan mahasiswa. Beliau juga berpesan agar selalu meningkatkan kualitas pembelajaran di Prodi dan akan sangat senang memberikan masukan untuk pengembangan itu. (wl)