Berita

Program Studi D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi STIKes Senior Medan meraih akreditasi BAIK SEKALI. Surat Keputusan Akreditasi yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandir pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) pada tanggal 28 Juli 2023 ini telah menggunakan standar akreditasi sembilan (9) kriteria, yang meliputi:

Kriteria 1. Visi Misi

Kriteria 2. Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama

Kriteria 3. Mahasiswa

Kriteria 4. Sumber Daya Manusia (SDM)

Kriteria 5. Keuangan, Sarana dan Prasarana

Kriteria 6. Pendidikan

Kriteria 7. Penelitian

Kriteria 8. Pengabdian kepada Masyarakat

Kriteria 9. Luaran dan Capaian Tridharma

Peringkat akreditasi ini akan berlaku selama lima (5) tahun ke depan. Kabar baik ini menjadi salah satu bentuk persembahan berupa kualitas pendidikan yang baik sekali yang disiapkan oleh pihak Yayasan melalui Ibu Pembina Yayasan Senior Power Medan, yakni Ibu L. Manullang SKM, MM beserta seluruh dosen dan staf di lingkungan STIKes Senior Medan.

Ibu Pembina mengharapkan kabar baik ini menjadi titik terang yang baru untuk memacu semangat seluruh civitas akademika dalam memberikan layanan yang baik kepada mahasiswa dan masyarakat.

Atas capaian ini, Kepala LLDIKTI Wilayah 1, Bapak Prof. Drs. Syaiful Anwar Matondang, Ph.D mengucapkan selamat kepada STIKes Senior khususnya Program Studi Radiodiagnostik dan Radioterapi.

Raihan akreditasi BAIK SEKALI ini menambah capaian peningkatan kualitas yang ada di Program Studi, setelah bulan-bulan sebelumnya sudah ada pengadaan Lab. Komputer Radiologi dengan 20 unit Personal Komputer dilengkapi dengan PACS serta Image Receiver berupa Direct Radiografi/Digital Radiography (DR). Raihan akreditasi dan Keberadaan Lab ini menjadikan Prodi D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi STIKes Senior menjadi salah satu Program Studi Bidang Radiodiagnostik dengan fasilitas dan kualitas terbaik di Indonesia. (wl)